POUND MARBLE CAKE


Aiiih....ketemu foto lama ini. Ini adalah salah satu cake yang sering saya buat pada awal-awal belajar baking dulu. Simple banget tapi rasanya mantap punya. Lembut, legit, gak seret...pokoknya enak deh. Ingat aja, cake yang saya dokumentasikan ini adalah cake yang sengaja saya buat diberikan pada satpam di komplek saya, karena kebetulan saat itu saya mendapat giliran memberi konsumsi dan kopi. 

Resepnya tentu saja memakai resep dari NCC, pastinya sudah pada tau ya. Tapi tidak ada salahnya kembali saya tulis disini ya...

POUND MARBLE CAKE

Bahan:
150 gr mentega
100 gr gula kastor
3 telur utuh
1 kuning telur
150 gr terigu all purpouse
1 sdt baking powder
1 sdt coklat bubuk

Cara Membuat:
Campur dan ayak terigu bersama baking powder, sisihkan.
Kocok mentega hingga lembut, masukkan gula kastor secara bertahap sambil terus dikocok hingga adonan mengembang dan pucat.
Masukkan telur satu per satu sambil terus dikocok. Kecilkan speed mixer, masukkan terigu, aduk hingga rata
Sisihkan 2 sdm adonan dan beri coklat bubuk, aduk hingga tercampur rata.
Tuang adonan putih ke dalam loyang loaf dan beri adonan coklat secara acak di atasnya. Kacau dengan menggunakan sumpit atau garpu hingga membentuk motif marble
Oven dengan suhu  180'C selama kurleb 40 menit hingga matang

Yang mau alternatif lain untuk sarapan atau bekal selain muffin...hmm..cake ini bisa jadi pilihannya

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "POUND MARBLE CAKE"

Post a Comment