SUS MINI CHERRY

Sus lagiiiii...ini bikinnya udah lama banget, kebetulan baru nemu fotonya. Sus-nya sengaja dibuat mini-mini, easy bite...sekali hap langsung habis. Anak-anak jelas suka banget apalagi di dalamnya sengaja dikasih red cherry kering, jadi seger ya. 


Resepnya tentu saja memakai resep sus andalan yang biasa saya pakai, yaitu resep sus NCC. Resep itu sudah beberapa kali saya posting, tapi gpp deh saya tulis lagi ya....

SUS MINI CHERRY

Bahan:
200 ml air
125 gr margarine
1 sdm gula pasir
150 gr tepung terigu all purpouse (bisa juga pakai terigu yang protein tinggi)
4 butir telur --> saya memakai 3 butir ukuran besar

Filling : vla vanilla + red cherry kering

Cara:
Panaskan air, margarine dan dan gula. Masak dengan api kecil hingga margarine meleleh dan mendidih
Masukkan tepung terigu, aduk hingga adonan kalis, angkat dan dinginkan
Pindahkan adonan ke wadah yang lebih besar, biarkan hingga hangat
Masukkan telur satu persatu sambil dikocok hingga rata
Siapkan loyang lebar (saya memakai loyang kuker), oles tipis margarine
Masukkan adonan sus ke dalam plastik segitiga, dengan diberi spuit (kemarin saya hanya memakai bantuan 2 sendok kecil untuk mencetak sus)
Semprotkan ke permukaan loyang dengan cara menarik ke atas
Oven dengan suhu di bawah 200C selama kurang lebih 30  menit (tergantung oven masing-masing ya)
Jangan membuka oven selama sus belum matang atau masih terlihat buih-buih pada adonan
Angkat dan dinginkan di atas rak kawat

Resep vla vanilla juga sudah pernah saya posting...ini ditulis lagi yaaaa

VLA VANILLA

Bahan:
2 kuning telur kocok lepas
50 gr tepung maizena
500 ml susu segar
75 gr gula pasir
1 sdt esens vanilla
buah segar sesuai selera atau buah kaleng secukupnya

Cara:
Cairkan tepung maizena dengan sebagian susu, campurkan dengan kuning telur, sisihkan
Didihkan sisi dan gula pasir sambil diaduk  hingga gula larut dan mendidih
Tuang larutan tepung maizena, aduk cepat dan biarkan mendidih sekali lagi
Setelah hilang uap panasnya, masukkan esens vanilla

Penyelesaian:
Isikan vla vanilla ke dalam sus klasik, beri red cherry kering

Enak..enak...easy to bite. Yuks bikin sus mini

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "SUS MINI CHERRY"

Post a Comment