Monaco meluncurkan jaringan 5G buatan Huawei pertama di Eropa

Monaco telah meluncurkan teknologi jaringan seluler 5G generasi berikutnya dan dengan itu, telah menjadi negara pertama di Eropa yang meluncurkan jaringan 5G berdasarkan teknologi yang dipasok dari Huawei yang berbasis di China.

Pengembangan itu terjadi pada saat Amerika Serikat telah melarang Huawei mengutip keamanan nasional dan telah melobi sekutunya untuk menjatuhkan Huawei untuk pengembangan infrastruktur untuk teknologi komunikasi generasi berikutnya.

Karena teknologi ini melambat bergeser dari 3G dan 4G ke arah adopsi 5G, Eropa telah dibuyarkan oleh pendekatan menggunakan peralatan Huawei karena raksasa Cina adalah pelopor dalam teknologi 5G.
Tahun lalu, pada bulan September, Monaco Telecom, yang dimiliki oleh miliarder Perancis Xavier Niel, telah menandatangani perjanjian dengan Huawei untuk menjadikan kerajaan kecil negara pertama di Eropa yang sepenuhnya dicakup oleh 5G. Selama upacara peresmian, presiden Monaco Telecom Etienne Franzi mengatakan: "Kami adalah negara pertama yang sepenuhnya dicakup oleh jaringan 5G. Di Monako, 5G adalah janji kualitas hidup yang lebih baik untuk semua dan peluang luar biasa. ”

Mempertahankan keputusan menggunakan peralatan dari raksasa telekomunikasi China Huawei, direktur jenderal Monaco Telecom Martin Peronnet mengatakan pada Mei tahun lalu bahwa “ada banyak negara dan operator yang sedang dalam proses menyelesaikan peluncuran 5G dengan Huawei atau yang sudah melakukannya. "
Keterlibatan Huawei dalam peluncuran jaringan 5G telah menjadi masalah politik setelah Amerika Serikat mengangkat kekhawatiran tentang risiko keamanan potensial dan mendorong sekutu terdekatnya untuk menolak perusahaan China.

Agen intelijen AS percaya Huawei didukung oleh militer China dan bahwa peralatannya dapat memberikan pintu belakang layanan intelijen Beijing ke jaringan komunikasi negara-negara pesaing. Namun, Huawei telah membantah semua klaim ini dan Amerika Serikat tidak memberikan bukti untuk mendukung tuduhannya.

Huawei mengklaim telah menandatangani 50 kontrak di seluruh dunia, termasuk 28 kontrak dengan operator Eropa, untuk teknologi 5G. Korea Selatan telah mengumumkan cakupan 5G nasional yang lengkap sementara di Eropa negara-negara kecil seperti Swiss, Finlandia dan Estonia telah mulai menggunakan teknologi ini.

from Delicious Recipes https://ift.tt/2ovJ4YE
via IFTTT

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Monaco meluncurkan jaringan 5G buatan Huawei pertama di Eropa"

Post a Comment